Sunday 17 November 2019

Cerita Dibalik Tugas Bahasa Inggris

@Bromo

@Bromo
Materi kuliah bahasa Inggris ada tugas wawancara sama bule, gak tanggung - tanggung dah, berangkat cari bule sampe ke Bromo hehe... Padahal di Malang juga banyak berkeliaran para bule - bule.

Emang sudah niat banget, meski hujan dari siang masih menyelimuti kota Malang hingga menjelang malam saat itu, selepas sholat isya' kami berangkat. Rute yang kami pilih lewat jalur motor, yaitu dari daerah (lupa namanya) hehe. Kami menembus hujan, kabut, kegelapan, hutan, dan hawa dingin hingga menusuk tulang.


Para cowok megang kendali motor, dan yang cewek di belakang. Selama perjalanan banyak sekali rintangan yang kami hadapi, dari motor mogok hingga kehabisan bensin. Sungguh luar biasa malam itu.
Lewat tengah malam, kami sudah hampir sampai di lautan pasir. Kami putuskan untuk istirahat sambil menghangatkan tubuh. Kami bikin perapian dan memakan bekal yang kami bawa seadanya.

Setelah subuh kami melanjutkan perjalanan menuju puncak, dan hawa dingin yang semakin menusuk hingga ke tulang. Kami bersama - sama mendaki puncak Bromo dan menemui para bule di sana. Wawancara yang kami lakukan tidaklah lama, tapi butuh perjuangan yang amat sangat.

Selepas tugas kami selesai, kami segera kembali ke bawah dan melanjutkan perjalanan pulang lewat jalur yang sama. Kami begitu terkejut ketika mengetahui kalau jalanan yang kami lewati semalam ternyata kanan kiri jalan adalah jurang. Kami tidak membayangkan jika kami ada yang terpleset ke dalam sana, mengingat jalanan juga licin karena embun.

Perjuangan yang berat tapi di sambut dengan pemandangan yang begitu luar biasa...

No comments:

Post a Comment